Selasa, 29 November 2011

tips menyuburkan rambut


Tips menyuburkan rambut – rambut yang subur lebat hitam mengkilat tentunya menjadi idaman setiap orang , rambut yang indah menjadi salah satu faktor pendukung kecantikan atau kegantengan seseorang . Banyak sekali cara untuk menyuburkan rambut ada yang menggunakan cara alami ( tidak menggunakan bahan kimia ) dan juga menggunakan bahan kimia sebagai bahan obat untuk rambut . berikut tips menyuburkan rambut
Lancarkan peraliran darah di bagian kepala.
1. Untuk merangsang agar rambut tumbuh cobalah Anda perlancar aliran darah anda di bagian kepala sehingga asupan nutrisi menjadi akan lebih banyak ke bagian rambut.
2. Coba untuk pijat daerah kulit kepala Anda dengan menggunakan ujung jari Anda dan lakukan ini rutin setiap harinya setiap hari. Lakukan hal ini saat rambut Anda masih dalam keadaan basah atau bisa juga dalam keadaan kering, akan lebih enak saat anda melakukan keramas.
3. Sebelum Anda tidur tundukkan kepala dan sikatlah rambut dengan lembut mulai dari pangkal akar hingga ujung rambut. Hal yang lainnya adalah dengan senam untuk memompa darah agar lebih cepat ke seluruh tubuh Anda sehingga nutrisi yang sampai ke daerah akar rambut menjadi cepat.
Potong bagian ujung rambut yang telah rusak.
1. Bagian ujung rambut yang telah rusak (kering maupun pecah-pecah) akan merambat ke bagian batang rambut dan dapat menyebabkan batang rambut ikut rusak jika tidak dirawat. Hal ini mengakibatkan secara keseluruhan rambut akan lebih cepat rusak termasuk rambut baru yang masih dalam masa pertumbuhan. Anda bisa mencoba untuk men-trim ujung-ujung rambut Anda setiap 8-10 minggu sekali di salon.
2. Katakan kepada hair styler bahwa Anda ingin memanjangkan rambut sehingga dia hanya memotong ujung-ujung rambut yang pecah-pecah saja. Biasanya penata rambut tersebut akan memotong dalam keadaan kering karena sangat sulit mendeteksi ujung rambut yang pecah dalam keadaan basah.

Biarkan kulit kepala anda untuk bernapas.

1. Rambut yang tertutup terus menerus dapat menyebabkan minyak dan kotoran menumpuk pada bagian akar rambut mengakibatkan kulit sulit untuk bernapas. Hal ini akan membuat pertumbuhan rambut menjadi terganggu. Agar pertumbuhan rambut dapat berjalan baik maka jaga agar kulit kepala senantiasa bersih.
2. Jika Anda mudah berkeringat atau rambut Anda seringkali berminyak maka tidak ada salahnya untuk mencoba keramas setiap hari dengan menggunakan shampo yang lembut. Jangan lupa pula akan kebersihan sisir. Karena sisir dan juga sikat rambut yang kotor membuat kotoran menumpuk kembali menempel di rambut dan kulit kepala tiap kali Anda menyisir.
Manjakanlah rambut Anda.
1. Rambut panjang adalah rambut yang cenderung rapuh, jadi Anda harus perlakukan secara hati-hati. Pilihlah shampo yang lembut dengan memiliki kandungan conditioner atau pelembab. Jika Anda menggunakan hairdryer, catok dan lain sebagainya alangkah baiknya jika Anda menggunakan kondisoner dan serum setelah keramas .
2. Seminggu sekali gunakan masker khusus untuk rambut. Selain itu, cermati cara Anda menata rambut. Jangan terlalu sering mengikat rambut ke belakang dengan kencang . Karena akan membuat rambut Anda lebih mudah patah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar